• Home
  • Posts RSS
  • Comments RSS
  • Edit
  • Tak Perlu Alasan untuk Mencintai Sesuatu

    Kamis, 23 Desember 2010
    Hari ini menjelang tutorial kami berakhir bersama preseptor, sang preseptor menanyakan mengenai cita- cita kami nantinya kalau sudah menjadi dokter umum. Banyak juga yang ragu untuk menjawab, secara mungkin belum kepikiran kali ya lagian kami baru 4 siklus yang berjalan, wajarlah ya, normal.. yang aneh sih saya dengan lantang dan sedikit malu- malu (in) langsung menjawab: “Kalau dizinin sama suami InsyaAllah mau mengambil Bedah Bu^^”,, trus Ibunya nanyain lagi mungkin heran plus rada- rada gak percaya dengan pendengarannya, “kenapa?”,, saya jawab sekenanya: “Seru Bu,, saya suka:D”,, Ibunya nanyain lagi: “Kenapa seru dan suka?”,, saya jawab dengan penuh penghayatan,, wkwkwk,, “Tak perlu alasan buat kita untuk menyukai dan mencintai sesuatu”,, hehehee,, heraan...
    Sebenarnya gak yakin- yakin juga sih dengan jawaban saya,, teori tak semudah praktik, idealita kadang tak sama dengan realita,, itu yang namanya masalah: kesenjangan antara harapan dan kenyataan,, yah,, harus diselesaikan dengan Problem Solving Cycle nih melalui pendekatan PDCA: Plan, Do, Check, n Action,, ckckck PH bgt.

    Itulah ya Allah,, tapi apapun yang terjadi nanti hamba ingin mendapatkan Problem Solving terbaik dari Engkau dari pilihan- pilihan yang Engkau berikan.. aamiin...

    0 komentar:

    Posting Komentar