• Home
  • Posts RSS
  • Comments RSS
  • Edit
  • PANDANGAN UMUM BENDAHARA UMUM FSKI BEM KM FK UNAND 2009

    Selasa, 21 Desember 2010
    Bismillaahirrahmaanirrahiim,

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Alhamdulillahirrabbil’alamin, segala puji bagi Allah SWT yang sampai detik ini insyaAllah masih memberikan kita nikmat keimanan dan keistiqamahan di jalan ini, karena ternyata tidak sedikit di sana saudara kita yang tidak diberikan nikmat ini yang pada akhirnya mereka keluar dari jalan dakwah, atau malah ada yang membenci, menghina jalan ini bahkan tak sedikit yang keluar dari Islam itu sendiri, naudzubillahimindzalik. Semoga kita senantiasa mensyukuri kedua nikmat yang terkadang kita lupakan itu, karena bisa jadi ketidakistiqamahan kita di sini, kekecewaan kita di jalan ini adalah sebagai bentuk murkanya Allah atas ketidaksyukuran dan ketidakoptimalan kita terhadap kedua nikmat tersebut.
    Shalawat dan salam kepada Rasulullah SAW sebagai suri tauladan bagi kita dalam segala aspek kehidupan. Semoga keberadaan kita saat ini memang termasuk sebagai barisan panjang dari perjuangan Beliau.
    Ikhwahfillah rahimakumullah,
    Menjalani amanah sebagai bendahara umum ternyata tidak semudah yang ana bayangkan sebelumnya, mengatur dan mengontrol keuangan FSKI ternyata bukanlah suatu perkara mudah, yang semakin membuat ana tersadar kalau ana masih jauh dari sempurna untuk hal ini, mohon ampun kepada Allah dan minta maaf kepada umat kalau ada penggunaan dana yang tidak pada tempatnya, juga kepada semua pengurus yang terdzalimi dalam pengabulan dana yang diajukan; tampang jutek, marah plus ‘taujih’, dikabulkan bersyarat, dikabulkan dengan penundaan atau malah ada yang tidak dikabulkan. Sekali lagi afwan jiddan. Ini semua hanya karena ana ingin menjalankan amanah ini sebaik yang ana bisa.
    Syukron jazakumullah kepada bendahara Biro/Departemen: Dia, Meta, Wiwi, Welan, Vira, Ami, Resti dan Nike, atas kerjasamanya dalam pengaturan dana FSKI, afwan jiddan juga kalau sering terjadi miskoordinasi antara kita, menyebabkan antunna kurang optimal dalam menjalankan amanah yang ada, semoga di kepengurusan tahun berikutnya bisa diperbaiki masalah koordinasi ini.
    Ucapan terima kasih yang sebesarnya kepada anak- anak Danus yang luar biasa: Dian, Lidia, Tina, Fara, Shameem, Priska, Indah, Wiwi, Aidil, Zaki dan Rio, orang- orang dibalik layar yang telah berjuang dalam mengumpulkan keping demi keping receh untuk pendanaan FSKI, tanpa kalian yakinlah agenda FSKI ini tak kan berjalan secara optimal. Meski banyak hambatan dalam pelaksanaan proker tapi ternyata kita bisa melewati itu semua semoga Allah memberikan balasan terbaik terhadap pengorbanan antum/na. Afwan jiddan juga kalau peran serta ana dalam kemajuan danus masih jauh dari optimal.


    Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin.
    Setahun sudah kepengurusan ini berjalan, apresiasi terbesar ana haturkan kepada segenap pengurus FSKI 2009 yang telah berjuang bersama walau terkadang kalau bolehlah dikatakan sering onak duri itu menggangu perjalanan dakwah kita, masalah klasik plus masalah baru; kehadiran pengurus yang kurang, miskomunikasi, miskoordinasi, masalah ukhuwah, adanya beberapa pengurus yang mengundurkan diri sedikit banyaknya cukup menghambat perjalanan dakwah kita, belum selesai masalah itu ujian besar melanda tidak hanya FSKI tapi juga Sumbar dan sekitarnya dengan bencana gempa beberapa bulan yang lalu, kami akui hal ini cukup banyak berpengaruh terhadap pelaksanaan proker ataupun agenda FSKI lainnya termasuk Mubes ini yang juga harus diundur, semoga hal ini tidak membuat kita memutar arah perjalanan kita tapi menjadikan ini sebagai batu loncatan dan ujian keistiqamahan kita dalam jalan ini. Kalaulah boleh sedikit ‘menyombongkan’ diri, walau dengan kondisi ‘berkekurangan’ seperti itu cukup banyak peningkatan dan inovasi yang dilakukan oleh FSKI 2009 walaupun mungkin masih belum maksimal; Kestari dengan sekre ‘barunya’, Hujan dengan design- designnya yang luar biasa, danus dengan baju FSKInya yang insyaallah akan launching beberapa minggu ke depan, KPSDM dengan recruiting kader yang melampaui target, BBMK yang lebih terstruktur, pengaktifan kembali tahsin Al Quran, DIA dengan club karate dan bahasa Arab, DSI dengan ceriwis dan ifhtar jamai nya, IMC dengan Plakat, TO yang berkesinambungan serta buku panduan baksosnya, DPU dengan panti binaan yang baru, syukran jazakumullah kepada Nissa, Benny, Dian, Syawqi, Irsal, Uul, Azki beserta seluruh jajarannya. Tanpa antum/na semua mustahil kegiatan ini berhasil dilaksanakan. Tak terlupakan inti FSKI 2009 Zaki, Deni dan Rani atas kerjasamanya selama 1 tahun ini afwan jiddan kalau ana lebih sering merepotkan daripada memberi support. Dan juga kepada DPP, alumni dan semua pihak yang telah membantu dalam menyukseskan agenda FSKI.
    Hari esok diniatkan harus lebih baik dari hari ini.
    Orang sukses bukanlah orang yang tak pernah gagal, tapi orang sukses adalah orang yang berani bangkit setelah mengalami kegagalan. Semoga kesalahan, kekurangan dan segala perbaikan yang belum sempat dilakukan FSKI 2009 bisa diambil ibrah dan menjadi pelajaran bagi FSKI 2010 untuk jauh lebih baik lagi ke depannya. Selamat berjuang generasi baru 2010, dan bagi yang akan pergi ingatlah bahwa amanah dakwah sesungguhnya tidak pernah hilang dari pundak kita, tetap berjuang meski tidak lagi tercatat sebagai pengurus FSKI, mari tetap kita berikan sumbangsih terbaik kita untuk kemajuan dakwah ini, kapan dan dimanapun kita berada. Fastabiqul khairat. Allahuakbar!
    Wallahu’alam,
    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Sri Mardiati
    Bendahara Umum FSKI BEM KM FK UNAND 2009

    Ah, tak terasa sudah 2 generasi yang terbentuk setelah kami. Semoga kami tetap Istiqamah.

    0 komentar:

    Posting Komentar