• Home
  • Posts RSS
  • Comments RSS
  • Edit
  • Azzam Mencari Jodoh

    Kamis, 23 Desember 2010
    Akhirnya sampai juga di titik bosan, capek, males, putus asa. Semua rumah sekitar Jati Sawahan sudah saya preteli, hasilnya tetap nihil, ada yang saya suka sudah ada yang punya, dianya suka sayanya yang gak suka,, sudah seperti tukang sensus mendata rumah saja.

    Sebenarnya niat pindah sudah dari dulu, di saat Kakak saya yang menjadi alasan saya untuk tetap tinggal di sini akhirnya diterima menjadi PNS di kampung., lebih kurang 2 tahun yang lalu. Tapi taulah Ayah seperti apa, Beliau tidak suka hal- hal yang menurutnya remeh temeh itu dipermasalahkan, emang kenapa kalau tetap di sana? Kalian sudah punya KTP di sana, tetangganya baik- baik, sudah saling kenal, Ayah gak suka pindah- pindah tanpa alasan, sekali pindah kalian akan pindah terus tu, belum tau juga lingkungan baru kalian akan seperti sekarang,, ntar kalau gak suka mau pindah lagi gitu?,,,bersabar aja di sana, bentar lagi Adik kan tamat insyaAllah blablabla,, masih ingat omongan Ayah waktu saya pulang buat minta izin pindah, sengaja nyediain waktu buat pulang hanya untuk ngomongin itu biar maksud dan tujuan tercapai kalau ngomonginnya langsung. Yah, Adik itu tipe belajarnya diskusi, jadi kalau sendirian aja di rumah ntar malah tidur, begitu jawabku.. ah semua cara sudah dicoba biar bisa pindah. Yaudah main aja ke rumah teman, atau ajak teman ke rumah, pasti lebih bijak. Yaaah... (_ _”). Padahal niatku baik, aku mau masuk wisma., sementara Kakak2 n akhwat wisma sudah capek ngajak2,, siapalah yang gak ingin kumpul bersama kalian, setidaknya saya bisa untuk terus diingatkan kalaupun toh tak bisa mengingatkan nantinya, ah.. Ayah memang sedikit keras apalagi untuk sesuatu yang sebenarnya masih bisa diatasi menurut Beliau, Bliau tidak suka sama yang plin-plan dan terkesan aksesoris, saya tau tujuan Bliau sangat baik kalau dipikir2 sebenarya omongan Ayah gak salah.. Tapi begitulah Ayah,, keras dan disiplin,, sedikit banyaknya mempengaruhi watak saya,, meski begitu tetap Bliau gak pernah gengsi buat masak di dapur gantiin Ibu,, nyuapin kami makan meski udah kuliah,, atau beliin kami hadiah,..,, jadi kangen sama Ayah,, makanya saya juga gak terlalu kekeuh dengan pilihan saya untuk pindah kalau udah seperti ini. Tapi berusaha tetaplah,, Jadinya dibujuklah Ibu,, hoho saya taulah Ibu bakal jawab apa,, gitu ya? Ya gak papa,, pindah aja asal bisa bikin lebih baik,, Ibu percaya sama Adik. Kalau Ibu ni kalau dibilang sama teman2 malah suka,, apalagi dibilangin ikut ini itu di kampus,, senang banget Bliau tu,, haha,, dulu waktu SMA ada teman ngajak main2 saya gak mau,, malah Bliau yang nyuruh2,, hehe.. Hoho,, Ibu, ibu.. meski sedikit cerewet nih Ibu, beliau sangat menyayangiku, semuanya diiyain dan dipercayain,, dari dulu tu saking percayanya, bliau gak mau ngajarin saya di rumah, nunjukin PR,, padahal Bliau guru,, ha kan? “Tapi Bu gak boleh sama Ayah”,, ya ntar Ibu bujuk ayah ya,, *senang* Tapiiii,, ya gitu Ibu cuma bisa membelaku di belakang Ayah, haha mana pernah menang argumen di depan Ayah,, jagoan sayalah ngomong, bahkan udah pake adegan tetesin airmata segala pun tetap gak dikabulin..

    Itu sekitar 2 tahun yang lalu. 1 Bulan terakhir ini dapat pemberitahuan dari ibu punya rumah kalau rumah untuk tahun baru akan bliau pakai bersama keluarga karena rumahnya yang lama bakal digusur. Hoho,, senangnya... langsung telepon Ayah.. Haha,, akhirnya boleh pindaaah..... yaiyalah mesti pindah kaliii... ^^

    Hoho langsung kontak adek2 wisma ada yang kosong? Wah kak udah penuh kan kak,, taun baru, alhamdulillah adek2 2010 banyak yang masuk kemarin ni,, ckckckkkkkk. Saat ditawarin sayanya yang gak bisa,, saat saya nawarin diri dianya yang gak bisa.. Pikir- pikir lagi, mungkin ada hikmahnya saya gak bisa masuk wisma waktu di klinik ini,, bisa jadi kedatangan saya malah mengendorkan semangat adek2 yang lagi ghiroh2nya,, maklumlah gimana kita kalau udah klinik ni,, postdinas saja terkadang menjadi alasan untuk tidak ikut agenda2 jamaah,, apalagi kalau ada case, bst, refrat atau yang lainnya.. Jadi inget dulu sempat cerita sama senior, Bliau keluar dari wisma hanya karena alasan itu,, semoga memang itu maksud Allah.. *nyenang- nyenagin hati*

    Sejak saat itu petualangan mencari rumahpun dimulai,, saya menemukan 2 orang saudari yang bisa dibujuk2 buat pindah dari kosannya,, siapa lagi kalau bukan Ami dan Vira.. hehehee.. Bersama mereka2 saya berpetualang mencari rumah impian. Ada yang kami suka, sudah ada yang booking atau kemahalan* masa 10 juta satu kamar,, enaak aja,, gak mikir dianya ngomong nih,, hhee*. Ada juga yang saya suka,, salah satu diantara mereka berdua tu yang gak suka. Kalau Vira gak boleh sama orangtuanya tinggal di lantai 2,, mesti kudu harus dan wajib lantai satu. Kalau Ami meskipun kontrakan tetap harus ada ibu kosnya. Cuma saya yang ga neko, yang penting bisa pindah bareng,, cukup.,, ckckck.. 

    Semua rumah kami preteli,, mulai Jati 3, Jati4, Jati5, Abdul Muis, depan RS, Jati 2, Jati 1, Sawahan 2, Sawahan Dalam, Jati Rawang, PJKA,, ckckck kaya petualangan Sherina saja setiap sorenya hampir sebulan ini. Ada juga yang udah dua sampai tiga kali kami kunjungi saking suka sama rumahnya, berharap ada yang tiba- tiba pindah, mungkin karena diusir, sakit berat atau meninggal.. iyalaah otak kami nih,, hehehee... Pengalamannya lucu- lucu juga,, ada yang jawab langsung gak ada, ada yang siap bilang gak ada langsung ngasih tempat lain yang mereka tau,, ada yang sangat berharap kami di sana,, tapi yah kami gak suka. Kemarin itu ada rumah di Jati3 sebenarnya saya suka banget,, dari harganya yang lumayan sesuailah trus dekat lagi kan,, tapi Ami gak suka alasannya sih pagarnya cuma separo trus gak ada tempat jemuran.. *yah,, itu kan bisa diusahain Un,, ckckck* tapi begitulah,, katanya cari yang lain dulu,, kemarin kami balik lagi ke sana sudah ada yang nempatin,, ckck lagi. 

    Trus ada juga yang kami semua suka, malah udah bilang fix tinggal bayarin uangnya besoknya,, tapi tetangga saya dengar dan bilangin kalau rumah itu pernah kemalingan dua kali trus pergaulan anak yang punya rumah bebas aja sering laki- laki masuk,, hhiiii,, besoknya kami langsung ke sana minta maaf batalin dengan alasan orangtua belum bolehin pindah karena masih musim2 gempa,, hohohooo...ampuh juga..

    Trus ada juga rumahnya Bapak2, udah tua, Bliau pengurus salah satu mesjid,, Bapak ini sepertinya pengen banget kami tinggal di sana,, Bliau cuma tinggal sendiri dan rencananya kalau kami tinggal di sana Bliau bakalan pindah ke tempat anaknya,, rumah ini dipercayakan ke kami,,, tapiiiii... Bapaknya obsesif kompulsif perfeksionis paranoid,,, ckckck.. Bayangin nih ya,, kami nungguin Bapak ni di kamar mandinya sampai setengah jam,, kata Bapak yang bekerja di rumah Bliau,, Bapak itu memang seperti itu,, suka lama di kamar mandi,,, sholat,, wudhu smuanya lamaa.. trus dengan semangat berkobar dan 45nya Bapak ni memamerkan rumahnya,, Bliau sudah rancang smuanya,, ntar kalau kami pindah kami gak boleh bawa apa2 kecuali pakaian dan buku,, untuk rak, lemari semuanya sudah saya rancang kata Bliau,, kalau kalian bawa lemari ke sini ntar gempa kalian ketimpa,, makanya nih rencanaya saya bikin lemari di gantung sm paku kuat,, trus mejanya bisa dimasuk2n biar kalau mau lari pas gempa perut kalian gak nyangkut,, gitulah kata Bapaknya,, n saya sudah bikin nih dindingnya beton,, di lantai 2 sudah saya bikin pelampung,, ntar kalau terjadi tsunami kalian bisa lari ke atas,, tangga ini saya bikin dari besi yang kuat.. ckckckck.. oia untuk dapurnya ada 2 ni,, kalian bisa manfaatin,, kompor gas sama minyak gak boleh berdekatan ntar yang minyak ini bisa nyambar gas,, mleduk,, sumber air ada 2 saya bikin satu dari PAM satu lagi sumur Bor,, biasanya abis gempa air itu susah makanya saya wanti2 dari sekarang,, o ini lagi di teras ini saya bikin kawat dindingnya,, ntar kalau pas gempa kalian lari insyaAllah gak bakal jatuh ni tembok,, udah dibikin tahan,, blablabla,,,ckckck ya Allah hampir 1 jam kami mendengar ceramah Bapak ni,, kalau bukanlah karena menghormati orangtua mungkin kami udah lari dari tadi... enak sih rumahnya,, tapi bisa2 tinggal di rumah ini bukannya nyaman malah kepikiran gempa dan tsunami terus,, yah dengan basa- basi kami bilangin minta izin ortu dulu.. *alasan ampuh nih ternyata.. :D

    Masih banyak tuh kisah unik lainnya,, ada yang karena kami kepeleset di rumah tu jadinya langsung ilfill meski bagus,, ada juga yang sebenarnya suka tapi kekecilan kalau dibanding perlengkapan kami yang sudah 4 tahun di Padang,, kebayanglah kan.... ada juga yang kami minat tapi ibunya gak ngontrakin,, ada juga yang tinggal cuma 1 kamar,, pokoknya banyak bangetlah ya,, bikin capek, pusing plus putus asa nyari rumah ni.. Coba kalau kami punya uang banyak,, pasti gak kaya gini ni,, kami bangun langsung tu rumah,, wkwkwk.. aamiin..

    Kaya filmnya KCB aja pencarian kami ni,, kaya Azzam mencari jodohnya. Semoga, karena udah capek dalam pencarian rumah seperti ini,, semoga untuk urusan jodoh Allah menjadikannya lebih mudah,, kompensasinya donk Allah,, hehee.. aamiin ya Rabb ^^

    Masih berharap sampai akhir tahun saya dipertemukan dengan rumah terbaik pilihan Allah... Doain yaa... ^^

    Padang, 23 Desember 2010


    0 komentar:

    Posting Komentar